OSIM MTs Plus Nurul Iman Melaksanakan Senam Ayo Bangkit

Di Posting Oleh : Muh. Jafar Guhir Pada Tanggal :09 Sep 2022 , Jam : 09:42:49 WITA
Sudah Dibaca : 596 Kali
Dalam kategori :Humas
OSIM MTs Plus Nurul Iman Melaksanakan Senam Ayo Bangkit

Gambar : Kegiatan Senam Ayo Bangkit


Hari Jum’at disebut sebagai Sayyidul Ayyam yang artinya tuannya hari. Hal ini disebabkan karena hari Jumat mempunyai keistimewaan dibandingkan hari-hari lain. Kata Jum’at diambil dari kata “jama’ah” yang artinya berkumpul. Sehingga hari Jumat adalah hari berkumpulnya umat Islam untuk melaksanakan salah satu Syariat Islam yang wajib bagi kaum laki-laki yang beragama Islam yang sudah baliq yaitu Sholat Jum’at secara berjamaah di Masjid.

Salah satu agenda rutin di MTs Plus Nurul Iman Kupang, di hari Jum’at pagi sebelum dilaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) adalah Pembinaan oleh bagian Kesiswaan kepada semua siswa/siswi MTs Plus Nurul Iman.

Berbeda dengan hari-hari biasa, Jum’at 09 September 2022 menjadi agenda Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTs Plus Nurul Iman, yaitu melaksanakan olahraga berupa Senam Pagi yang melibatkan semua sivitas akademik (“Sivitas Akademika merupakan komunitas yang memiliki tradisi ilmiah dengan mengembangkan budaya akademik”, sumber: https://serba[dot]ac[dot]id/), baik siswa/siswi maupun guru dan pengawai di lingkungan MTs Plus Nurul Iman Kupang. Kegiatan ini menjadi agenda rutin OSIM Devisi Bidang Lingkungan Hidup (BLH) yang tentunya juga disesuaikan dengan agenda madrasah, ujar Hikma Nur Sadiah (Ketua OSIM Periode 2022). Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Masjid Nurul Iman Kupang dinamakan Senam Ayo Bangkit, dipimpin oleh Ustaz Zainudin Abdullah, S.Pd., yang juga Guru Mata Pelajaran PJOK MTs Plus Nurul Iman, dengan harapan untuk mendapatkan kesegaran jasmani sehingga dalam proses pembelajaran fisik terasa segar dan bugar, ujar Ustaz yang juga Alumni Universitas Nusa Cendana Kupang tahun 2020.

Semua peserta yang terlibat pada kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.00 – 07.30 wita, terlihat antusias dan semangat. Seusai melaksanakan senam pagi, siswa-siswi kembali ke kelas masing-masing untuk mengikuti (KBM) sesuai dengan jadwal atau roster yang berlaku…




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment