Maulid Nabi Muhamad SAW Bersama Keluarga MTs Plus Nurul Iman Kupang
Penulis : Siswa Kelas 8 MTs Plus Nurul Iman Kupang

Di Posting Oleh : Muh. Jafar Guhir Pada Tanggal :21 Okt 2021 , Jam : 09:44:16 WITA
Sudah Dibaca : 1798 Kali
Dalam kategori :Humas
Maulid Nabi Muhamad SAW Bersama Keluarga MTs Plus Nurul Iman Kupang

Gambar : Kegiatan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW


Masjid Nurul Iman Oebobo Kupang tempat diselenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H pada tanggal 19 Oktober 2021, acara ini diselenggarakan oleh pihak MTs Plus Nurul Iman yang bekerja sama dengan Ustaz Reiner Ishak Lerik, Ph.D. bersama dengan beberapa siswa-siswi MTs Plus Nurul Iman yang ikut menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW beserta guru dan para OSIM yang bekerja untuk mendekor acara sebaik mungkin.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW dalam kesempatan ini menyampaikan ceramah tentang “Generasi Milenial Cinta Rasul” pada selasa (19/10/2021). Penampilan dan gaya tutur yang sederhana membuat para pendengar menikmati ceramahnya.

Dia (Mahatma Gandhi) seseorang yang penting dalam pergerakan kemerdekaan India, seorang yang beragama Hindu saja, mengakui bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seseorang yang paling berpengaruh, ungkapnya.

Tetapi dikarenakan adanya sedikit kendala koneksi internet, Ustaz Reiner Ishak Lerik, Ph.D mengatakan bahwa generasi milenial seorang yang lebih banyak mengetahui tentang para nabi dan rasul.

by : Dita Satya Widiasari, Kelas 8A

===============================================================================

Peringatan hari Lahir Nabi Muhamad SAW. yang digelar di MTs Plus Nurul Kupang.

Ada Pembukaan acara dan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Fauzan R. Mufid, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala MTs Plus Nurul Iman, Ustaz Abd. Kadir Mau, dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh Ustaz Reiner Ishak Lerik, Ph.D.

Beliau berceramah dengan baik karena sangat memahami dunia milenial ini, penyampaian materinyapun bagus, setelah ustaz berceramah, acarapun dilanjutkan dengan Sholawat Badar yang dipimpin oleh Ustazah Faridah, S.Pd. dan pembagian makanan ringan dan acara pun ditutup dengan lafal Hamdalah.

MTs Plus Nurul Iman mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman Kupang, yang menjadi penceramah adalah ustaz Reiner Ishak Lerik, Ph.D

Acara dilaksanakan di Masjid Nurul Iman pada tanggal 19 Oktober 2021

Acara ini perlu dilaksanakan karena Peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan kecintaan Umat Nabi Muhammad SAW kepada Baginda Nabi Muhammad SAW yang telah lahir manusia terbaik yang menjadi rahmat bagi umat seluruh alam di dunia.

Ustaz Reiner Ishak Lerik, Ph.D sangat mendalami dunia milenial dan cara menyampaikan materinya pun bagus.

by : Dhafa Hafiz Lutfi, Kelas 8A

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bertempat di Masjid Nurul Iman Kupang, Selasa 19 Oktober 2021 diselenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H. dengan tema “Generasi Milenial Cinta Rasul” .

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H ini diselenggarakan oleh OSIM dan pihak sekolah MTs Plus Nurul Iman yang berkerja sama dengan Ustaz Reiner Ishak Lerik, Ph.D sebagai penceramah.

Bersama dengan beberapa siswa/siswi MTs Plus Nurul Iman yang ikut menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Beserta para OSIM dan Guru, yang bekerja untuk mempersiapkan acara sebaik mungkin.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, dalam acara ini disampaikan ceramah tantang “Generasi Milenial Cinta Rasul”. Penampilan dan gaya tutur yang sederhana, membuat para pendengar menikmati ceramahnya.

Ustaz Reiner Ishak Lerik, Ph.D dalam menyampaikan ceramahnya, bahwa “Mahatma Ghandi” seseorang penting dalam pergerakan kemerdekaan India, seorang yang beragama Hindu saja, mengakui bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seseorang yang paling berpengaruh.

Tetapi dikarenakan adanya kendala koneksi internet, Ustaz Reiner Ishak Lerik, Ph.D mengatakan bahwa Generasi Milenial harus lebih banyak mengetahui tentang Nabi dan Rasul.

by : Gina Syifa Nur Indri yati, Kelas 8A.

-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-==-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-==-=-=-==-=-=-=-==-==-==-=-==-=

PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW. 1443 H. DI MASJID NURUL IMAN KUPANG

Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. MTs Plus Nurul Iman mengadakan Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman Kupang.

Perayaan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Kupang pada Selasa 19 Oktober 2021 pukul 09.00 – 10.30 wita, dengan tema “Generasi Milenilal Cinta Rasul”.

Karena masih dalam masa pandemi covid-19, sehingga tidak semua siswa diwajibkan mengikuti kegiatan ini. Untuk setiap perwakilan kelas, dipilih 6 siswa untuk ikut dalam acara ini. Untuk siswa yang sudah dipilih, diwajibkan untuk memakai pakaian yang bernuansa putih.

Acara ini didahului dengan Tilawah dan Saritilawah oleh pengurus Osim. Lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala MTs Plus Nurul Iman yaitu Ustaz Abd. Kadir Mau, S.HI. acara dilancutkan dengan Ceramah agama oleh Ustaz Reiner Ishak Lerik, Ph.D. acara pun ditutup dengan doa yang pimpin oleh kakak dari Pengurus OSIM.

by : Cita Insani, Kelas 8B.

===============================================================================

Apa materi yang diceramahkan ?

“Generasi Milenial Cinta Rasul”

Siapakah penceramh dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

 Ustaz Reiner Ishak Lerik, Ph.D

Dimanakah acara tersebut dilaksanakan

Di Masjid Nurul Iman Oebobo Kupang

Kapan acara tersebut dilaksanakan

Pada tanggal 19 Oktober 2021

Mengapa materi tentang “Generasi Milenial Cinta Rasul”

Agar generasi milinial sekarang dapat menggunakan sosmed dengan baik, dapat mengambil hal yang baik, dan dapat dipelajari, menjauhi perilaku yang tidak baik, serta bisa lebih banyak mencintai Rasul, dan sahabat-sahabatnya.

Bagaimana suasana dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW.         

Suasana ramai, walaupun tidak semua siswa/siswi hadir, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

by : Rayza Rahmawati, Kelas 8C

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Penggunaan aplikasi yang baik dan bermanfaat contoh aplikasinya itu tiktok, WhatsApp, Instagram, YouTube, Facebook. Terdapat berbagai macam postingan dan macam-macam video di dalam situ ada yang bersifat positif dan negatif namun, Jangan mencontoh hal-hal negatif nya dan jangan pernah memposting hal-hal yang bersifat negatif, melainkan Posting hal-hal yang bermanfaat dan berguna bagi kita semua.

Sebagian besar remaja Indonesia merupakan fans k-pop sebagian besar juga merupakan wanita muslim. Ada yang hanya sekedar suka namun ada juga yang sampai merubah gaya berpakaian mereka dan jangan sampai kita melupakan ibadah kita.

Bullying merupakan sesuatu penindasan atau penindasan yang yang dilakukan dengan sengaja Terkadang seseorang yang dibully tidak sampai merasa depresi namun ada juga sebagian orang yang depresi hingga bunuh diri ataupun melukai diri mereka sendiri.

Narkoba banyak orang yang mengonsumsi narkoba terutama remaja, dampak buruk narkoba antara lain ialah mengakibatkan gangguan pada jantung, paru-paru, sistem saraf dan lain sebagainya.

Mahatma Gandhi adalah pemimpin spiritual dan politikus dari India. Dia juga merupakan seorang yang paling penting yang terlibat dalam gerakan kemerdekaan India.

PERTANYAAN DAN JAWABAN :

1. Pertanyaan : Apa yang dimaksud dengan bullying?

   - Jawaban : bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh sekelompok orang yang lebih kuat.

2. Pertanyaan : Siapa Salah satu tokoh besar India yang terlibat dalam gerakan kemerdekaan India?

 - jawaban : Mahatma Gandhi

3. Pertanyaan : Kapan narkoba bisa berkembang pesat?

 - jawaban : saat sedang berkumpul

4. Pertanyaan : Mengapa anak remaja sangat suka kepada k-pop?

 - jawaban : karena faktor wajah yang rupawan, talenta yang dimiliki para member grup, dan tampilan mereka yang stylist dan menarik

5. Pertanyaan : di mana saja tempat bullying bisa terjadi?

 - jawaban : di lingkungan rumah, sekolah, masyarakat

6. Pertanyaan : Bagaimana dampak negatif dari penggunaan medsos?

 - jawaban : bisa memicu kejahatan, terpapar konten negatif, dan menimbulkan gangguan mental

by : Rahmawati saputri bethan, Kelas : 8C




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment