2 (Dua) Siswi MTs Plus Nurul Iman Menoreh Prestasi di Lomba Dakwah

Di Posting Oleh : Muh. Jafar Guhir Pada Tanggal :03 Apr 2024 , Jam : 22:27:16 WITA
Sudah Dibaca : 253 Kali
Dalam kategori :Humas
2 (Dua) Siswi MTs Plus Nurul Iman Menoreh Prestasi di Lomba Dakwah

Gambar : Kegiatan Lomba Dakwah Serambi Ramadhan 1445 H.


Kegiatan Ekstrakurikuler yang dilaksanakan di sekolah/madrasah bertujuan agar peserta didik mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter sesuai dengan minat dan bakat masing-masing siswa-siswi sehingga lebih percaya diri dan tampil di publik dengan performance yang baik.

Ekstrakurikuler Dai-Daiyah di MTs Plus Nurul Iman – Kupang,  dibawah bimbingan ustaz Muh. Ja’far Guhir, S.Kom. kembali menores prestasi pada kegiatan SERAMBI (Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri). Juara 2 diraih oleh ananda Ma’rifah Miftahur Rohmah (kelas VIII B), dan Juara 3 yang diraih oleh ananda Syahwatul Husna (kelas VII A) pada lomba dakwah Kegiatan Serambi Ramadhan 2024 M / 1445 H. Kerjasama Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTT dengan MUI Provinsi NTT berupa perlombaan Dakwah untuk kategori siswa-siswi SMP/MTs Kota Kupang.

Dalam rangka meningkatkan sinergi dan kolaborasi lintas unit kerja di KPwBI NTT, pelaksanaan kegiatan Road to Fesyar tahun 2024. Dengan salah satu tujuannya adalah menggali potensi dan kreativitas serta menggali bakat dan potensi generasi muda dalam bidang dakwah Islamiyah, berupa perlombaan Dakwah.

Pelaksanaan perlombaan secara live dilaksanakan pada Rabu 03 April 2024 di Aula Eltari Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur, sebelum penutupan kegiatan SERAMBI Ramadhan oleh PJ. Gubernur NTT, kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 wita didahului dengan beberapa perlombaan, yakni Lomba Dakwah kategori SMP/MTs dan Ketegori MA/SMA/SMK dengan menghadirkan para dewan Juri yakni (Ustaz Fadli Muin, Ustaz Syarif Idris, Ustaz Ma'ruf Peni), dan juga lomba Qasidah untuk kategori Ibu-ibu Majlis Ta’lim tingkat Provinsi NTT.

Pada kegiatan Penutupan SERAMBI & Road to Fesyar tahun 2024 yang juga dihadiri oleh para pejabat pemerintah diantaranya adalah PJ Gubernur Nusa Tenggara Timur dan para tokoh agama di Kota Kupang, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman hasil lomba serta pembagian hadia lomba serta buka puasa bersama dan sholat Magrib secara berjamaah.

 

Penulis : (Muh. Ja'far Guhir)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment